Sabtu, 30 Oktober 2010

karakter dasar juz 30

JUZ 30
AR RUUM: Sulit mengalah, egois, tangguh

Juz 30 yang dikenal sebagai Juz ’Amma adalah Juz yang paling spesifik dari berbagai sisi. Ia terdiri dari 37 Surat-Surat pendek dengan total ayat sebanyak 564 ayat. Adapun ‘ainnya otomatis paling banyak daripada Juz-Juz yang lainnya yaitu ada 39 ‘ain. Dengan demikian, Juz 30 adalah satu-satunya Juz yang paling banyak isinya baik jumlah ayat, Surat, halaman serta tanda ‘ainnya.
peranan tanggal kelahiran sangat besar pengaruhnya atas karakter dan potensi dasar seseorang yang ber-Juz 30. Artinya, orang-orang yang ber-Juz 30, karakter yang muncul dan menonjol dipermukaan tergantung banyak pada potensi tanggal kelahirannya yang dirujuk kepada Juz 30 tersebut.
Dengan realitas komposisi Struktur Juz 30 yang sepesifik dan kompleks – tentu saja kita sangat kesulitan menganalisis potensi dasar yang menjadi model umum Juz 30. Mungkin tidak salah jika kita sebut Juz 30 adalah miniaturnya dari Al-Qur’an. melihat Juz 30 dengan lebih merujuk kepada pengalaman dilapangan 
Seorang yang ber-Juz 30 dengan potensi yang seperti itu menyebabkan ia banyak dibutuhkan orang. Konsultan dan pengayom umat adalah diantara kemampuan serta talenta yang dimilikinya. Juga, Ain nya yang berjumlah 39 menunjukkan daya dan jangkauan pandangannya jauh melebihi potensi dari Juz-Juz lainnya.
melihat potensi dari Juz 30 yang paling menonjol yaitu styles (banyak gaya / pandai atau suka berdandan) kemandiriannya yang kuat, kedekatannya kepada ibunya, berani berkorban demi keluarga bahkan terkadang boros, sangat sayang dan tanggung-jawab kepada keluarga, berpikir logis, sering memendam kemarahan, semangat mengejar target, sensitif dan bervisi jauh.



NB: penjelasan awal ada di karakter dasar juz 1, baca: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar